Kontes kecantikan miss Hitler ditutup akibat panen keluhan dari masyarakat

Kontes kecantikan miss Hitler ditutup akibat panen keluhan dari masyarakat

Beberapa waktu lalu, secara Daring diadakan kontes kecantikan. Atas kecantikan ini diadakan dengan tujuan untuk mengenang pemimpin NAZI Jerman, yaitu Adolf Hitler.

Namun kontes kecantikan ini dilaporkan telah ditutup karena menuai beberapa keluhan dari masyarakat.

Laman yang diberi nama miss Hitler ini menerima kurang lebih 500 jumlah keluhan karena telah dinilai mempromosikan ekstrimisme serta Neo NAZI.

Hal ini juga dianggap sebagai salah satu bentuk pemberontakan dan usaha untuk membangkitkan kembali nasi di kawasan Jerman.

Jelas konteks ini tentang karena masyarakat tidak menginginkan radikalisme terus terjadi ataupun otoriterisme kembali menguasai negara Jerman.

Kontes ini diselenggarakan pada situs Vkontakte. Kontes ini menarik minat yang besar dari seluruh dunia.

Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kontestan kontestan yang mendaftar dan kemudian berdandan ala nasi sesuai dengan tema dari konteks ini.

Ada pula salah satu kontestan yang membuat tato Reichsadler. Tato ini merupakan Emblem Nazi dengan dilambangkan elang yang berada di atas Swastika. On the sun ini membuat atau tersebut di bagian punggung tubuhnya. Selain itu terdapat juga foto salah satu kontestan yang memegang buku yang ditulis oleh Adolf Hitler, dengan judul Mein Kampf, Dan memberikan penghormatan dengan gaya nazi.

I penyelenggara kontes tidak tinggal diam. Akibat kecaman kecaman yang dituai, pihak penyelenggara kontes ini memberikan pembelaan. Tujuan mereka mengadakan kontes ini untuk mempromosikan kebudayaan dari para Hitlerian. Pihak penyelenggara mengatakan bahwa dengan adanya kontes tersebut, mereka mengharapkan hubungan antara komunitas penggemar Hitler terus menjadi semakin erat dan juga membersihkan reputasi dari komunitas tersebut. Mereka ingin menunjukkan indahnya budaya hitlerian, dan juga membela hak serta melindungi kaum perempuan.

Keberadaan kontes tersebut sontak menjadi viral. Setelah viral, akun tersebut langsung ditutup oleh Vkontakte Dan juga dikecam sebagai salah satu jalan kebencian yang disebarkan melalui kontes kecantikan. Komunitas tersebut di blokir dengan alasan melanggar peraturan yang ditetapkan. Kekerasan atau pun ekstrimisme tidak ditoleransi oleh pihak mereka.

Walaupun misi teror ini sudah ditutup, namun kontes kontes kecantikan lain sejenis miss Eva braun ataupun miss Edelweis masih terus dibuka hingga saat ini. Walaupun kontes ini masih dibuka, namun lembaga analisis yang melacak radikalisme menyatakan bahwa kurang lebih 658 orang yang ada di Rusia melakukan ekstrimisme pada tahun 2017 lalu. Sehingga mereka tetap mengawasi perilaku perilaku yang dilakukan oleh komunitas komunitas tertentu, untuk mencegah terjadinya radikalisme ataupun ekstrimisme kembali meluas di kalangan masyarakat.

Kurang lebih 90% kasus ekstrimisme dan radikalisme ini dilakukan melalui media internet. Kebanyakan kasus kasus ini ditemukan oleh pihak Vkontakte. Vkontakte sendiri merupakan facebooknya negara Rusia.

1 Comment

  1. mereka sepertnya ingin mengulang sejarah yang kelam, meskipun tidak melakukan kriminal. acara seperti ini sangat tidak menghargai jasa pahlawan perang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *